Rela Bopong Warga Lumpuh untuk Divaksin

Membopong Warga Lumpuh : Bhabinkamtibmas Totikum Selatan, Bripka Basri dan Serda Arif Sugianto membopong seorang warga lumpuh untuk divaksin di gerai Satgas Covid-19 Kecamatan, tepatnya di Desa Kalumbatan, Senin (27/12). [FOTO : ISTIMEWA]
SALAKAN, LUWUK POST-Upaya TNI-Polri dalam percepatan vaksinasi di Banggai Kepulauan (Bangkep) memang tak main-main. Faktanya, seorang anggota Polisi bersama anggota TNI rela menggendong warga yang lumpuh, menuju gerai vaksinasi.

Aksi menyentuh Bhabinkamtibmas dan Serda Arif Sugianto itu, terjadi saat Satgas Covid-19 Kecamatan Totikum Selatan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Kalumbatan pada Senin (27/12).

“Warga yang saya gendong dengan pak Babinsa itu, sejauh ini memang belum divaksin. Karena tak ada keluarganya tidak ada yang mampu mengantarkan ke lokasi vaksinasi,” tutur Bhabinkamtibmas, Bripka Basri.

Padahal, beban seberat lebih dari 50 dengan jarak antara rumah warga lumpuh itu, ke gerai vaksin lumayan menguras tenaga. Tapi, demi suksesnya vaksinasi, hal itu tidak jadi soal bagi Bripka Basri dan Serda Arif Sugianto.

Aksi itu pun sontak menuai apresiasi mendalam dari orang nomor satu di Polres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, SH. Apresiasi diberikan sebagai bentuk penghargaan atas pelayanan luar biasa kedua anggota TNI-Polri itu terhadap masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota yang bekerja secara maksimal dalam giat vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Bangkep,” ucap Kapolres.

Kapolres pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu negatif tentang vaksin di berbagai media sosial. Sebab isu tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Mari kita sukseskan vaksinasi agar Herd Immunity dapat menjadikan kehidupan masyarakat kembali normal, bisa beraktivitas dengan nyaman, terhindar dari rasa cemas, takut, dan khawatir, ekonomi kembali lancar, dan segalanya kembali seperti sebelum wabah Covid-19 ini,” tutup Kapolres. (Rif)