DLH Bangkep Bakal Rangkul Pemuda Pegiat Lingkungan

Kepala DLH Bangkep, Ferdy Salamat

SALAKAN, LUWUK POST-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai Kepulauan (Bangkep), Ferdy Salamat berencana merangkul pemuda pegiat alam dan lingkungan yang tergabung dalam organisasi lingkungan dan pecinta alam.

“Saya rencananya akan merangkul teman-teman pemuda di daerah yang tergabung dalam berbagai organisasi pecinta alam atau organisasi yang bergerak di bidang lingkungan,” kata Ferdy di kantornya, Selasa (4/1).

Ferdy menjelaskan, tujuan dirinya merangkul pemuda pegiat lingkungan, salah satunya adalah untuk diskusi, berbagi gagasan tentang isu-isu lingkungan di masing-masing wilayah.

Tak kalah penting dari itu, dalam rangka memaksimalkan program kerja, pihaknya membutuhkan kemitraan, khsususnya peran pemuda pegiat alam. Sebab, kata dia, ada beberapa program di DLH yang membutuhkan banyak peran.

Ferdy pun berkeinginan menghidupkan organisasi pecinta alam di daerah yang sejauh ini tidak bisa survive, akibat keterbatasan akses ke sejumlah lembaga, baik pemerintahan, maupun NGO.

“Syaratnya harus aktif saja. Tiap kali kegiatan, bisa menyusun laporan, supaya bisa dievaluasi kinerjanya kedepan,” ujar dia.

Olenya itu, ia berpesan agar seluruh organisasi pegiat lingkungan dan alam bisa bertandang ke DLH menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan visi-misi organisasi. (Rif)