24 Tim Mengikuti Turnamen ASKAB PSSI Banggai

Bupati Banggai, Amirudin di dampingi Kadispora Yori Ntoi saat membuka turnamen sepakbola piala Askab Banggai, Sabtu (25/11/2023). [Foto : DKISP BANGGAI]

LUWUK, SULTIMNEWS— Sebanyak 24 tim sepak bola Kabupaten Banggai mengikuti Turnamen Piala ASKAB PSSI Banggai Tahun 2023, yang telah dimulai pada Sabtu (25/11/2023), di Stadion Gor Kilongan Kilometer 3 Luwuk.

Turnamen ASKAB Banggai tahun 2023 terlaksana atas inisiasi Ketua ASKAB PSSI Banggai periode 2023-2027, yang juga merupakan Bupati Banggai Ir. H. Amirudin MM.,AIFO.

Sebagaimana tertuang dalam Rencana Kerja ASKAB PSSI Banggai, turnamen sepak bola yang dilaksanakan merupakan komitmen dalam mencari dan mencetak pemain-pemain terbaik yang berasal dari tim sepak bola daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan langkah awal untuk memperkuat fondasi sepak bola di tanah BABASALAN.

“Dengan adanya turnamen sepak bola ini dapat membina secara terus menerus sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang berpotensi berkiprah di tingkat regional, nasional dan dunia,” ujar Amirudin.

Bupati Banggai juga menghimbau kepada seluruh tim, wasit, dan panitia menjalankan turnamen ini dengan semangat sportifitas dan keadilan.

“Saya mohon semua tim harus berlaku sportif, begitu juga kepada teman-teman wasit dan seluruh panitia mari bekerja dengan baik dan bersikap adil ketika memimpin turnamen,” tandas Bupati Banggai.

Pertandingan pembuka Turnamen Sepakbola ASKAB PSSI Banggai menyajikan Persibas Batsel melawan SJS Luwuk FC menjadi awal dari rangkaian pertandingan turnamen yang akan berlangsung hingga Kamis, 7 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Banggai juga memberikan ucapan selamat kepada Tim Persibal Banggai Women Fc yang meraih gelar juara kedua di Piala pratiwi bergengsi di tingkat provinsi.

Terpisah Kepala Dispora Banggai, Yori Ntoi mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya turnamen sepakbola ASKAB PSSI Banggai Tahun 2023 menunjukan tanda-tanda kebangkitan persepakbolaan daerah. (*)