Rektor Untika,Taufiq Bidullah memberikan ucapan selamat kepada wisudawan wisudawati terbaik masing - masing fakultas Universitas Tompotika Luwuk tahun 2023 , Sabtu 25/11 dihotel Estrella kecamatan luwuk selatan.

LUWUK, SULTIMNEWS – Univeritas Tompotika (Untika) Luwuk kali ini mewisuda 477 Sarjana angkatan 30 dalam rapat senat terbuka luar biasa, yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk, pada Sabtu (25/11).

Momen sakral tersebut, turut menghadirkan Bupati Banggai, Ir.H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, Kepala LLDIKTI, Munawir Razak, unsure Forkopimda, jajaran kampus dan orantua wali serta wisudawan.

Melalui sambutan tertulis, Rektor Untika Luwuk, Taufiq Bidullah, menyampaikan momen ini merupakan hari istimewa serta bahagia bagi para wisudawan dan orangtua.

“Tentunya rasa bangga pula dari kami sebagai civitas akademik yang hingga saat ini mengantar para wisudawan untuk melakukan sarjana,”kata Rektor.

Sebanyak 477 Wisudawan tahun ini, lanjut Rektor, dari berdirinya Untika Luwuk hingga sampai pada angkatan ke-30, Untika Luwuk telah berhasil mencetak sarjana sekitar 11.101 orang.

Hal ini merupakan kontribusi nyata Untika Luwuk serta mampu melahirkan sumber daya manusia yang relevan dengan perkembangan dan kebutuhan masa depan bagi masyarakat.

Rektor berkata, Sarjana ini juga sebagai tolak ukur atas pencapaian prestasi akademik bagi para wisudawan, ini buah hasil kesungguhan dan dedikasi.

“Yang tentunya tidak lepas dari pengorbanan, motivasi, doa maupun dukungan dari berbagi pihak, terutama orangtua, keluarga hingga orang tercinta,”kata dia.

Melalui momentum ini pula, seluruh civitas akademik keluarga besar Untika Luwuk, turut mengucapkan selamat kepada wisudawan atas proses panjang yang tela dilalui.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, mengapresiasi kepada Untika Luwuk yang telah berhasil mencetak Sarjana dengan jumlah yang begitu signifkan.

“Merupakan suatu peristiwa yang perlu dicatat atas keberadaan Universitas Tompotika Luwuk yang telah berhasil menelorkan sejumlah sarjana yang cukup signifikan melalui satu institusi pendidikan tinggi formal dibawah panji pendidikan Universitas Tompotika Luwuk,” ucap Bupati Amirudin.

Bupati Banggai, wisuda ini merupakan refleksi keberhasulan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh jajaran Universitas Tompotika,” tutur Bupati Amirudin.

Olehnya itu melalui momentum tersebut, Bupati Banggai selaku pribadi dan kapasistas sebagai pimpinan di daerah Kabupaten Banggai dan atas nama masyarakat Kabupaten Banggai mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah sarjana.

“Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sekaligus mengukir prestasi yang lebih baik lagi dimasa mendatang,” kata Bupati Amirudin. (asw)