6 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Pemprov

Penyerahan bantuan kepada kelompok nelayan oleh Pemprov Sulteng, bertempat di Galangan Kapal, Kelurahan Maahas, Banggai, pada Selasa (28/11) [Foto : Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS – Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan bantuan program perikanan kepada 6 kelompok nelayan di Kabupaten Banggai, pada Selasa (28/11)

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs.Ma’mun Amir dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker).

Turut mendampingi Wagub, Bupati Banggai, Ir. Amirudin Tamoreka serta sejumlah Pimpinan OPD, di antaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulteng.

Diketahui, 6 kelompok tersebut menerima bantuan program perahu nelayan sekitar 7 unit.

Di antaranya, menerima 2 unit tipe perahu Viber 1 Grose Tone (GT), kemudian, perahu tipe sema-sema sekitar 5 unit.

Tak hanya perahu, para kelompok nelayan pula menerima bantuan rumpon.

Adanya program bantuan ini pula mendapat apresiasi serta menyambut girang dari Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabupaten Banggai, Benyamin.

Benyamin mengaku, bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sulteng melalui Wagub Drs.Ma’mun Amir tentunya banyak memberikan manfaat.

“Terlebih kepada para kelompok nelayan,” ujar Benyamin.

Dikatakannya, bahwa adanya bantuan ini juga masyarakat nelayan merasa sangat merasa terbantu.

Hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam aktivitas nelayan, bahkan bisa memberikan hingga meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Benyamin berharap, pemberian bantuan ini semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat kelompok nelayan.

Olehnya, Benyamin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sulteng beserta jajarannya yang telah memberikan sejumlah bantuan ini.

“Semoga ini bisa menambah nilai ekonomi hingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Benyamin. (asw)