Bupati Banggai : Guru PAUD ujung tombak pendidikan

BUpati Banggai, Amirudin bersama Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Hj. Syamsuarni pada pelaksanaan kegiatan apresiasi Guru PAUD Tahun 2023, Rabu (13/12/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK, LUWUK POST – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO membuka secara resmi acara Apresiasi Guru PAUD Kelompok Bermain (KB) dan Guru PAUD Taman Kanak-kanak (TK) Tahun 2023, pada Rabu (13/12/2023).
Kegiatan yang bertempat di Gedung Graha Pemda tersebut diselenggarakan oleh Bunda Paud dan Pokja Bunda Paud Kabupaten Banggai.
Acara Apresiasi Guru PAUD ini menjadi wadah untuk menghargai kreativitas, inovasi, dan dedikasi guru KB dan TK.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan Bunda Paud merupakan ujung tombak daripada kegiatan-kegiatan pendidikan formal.
“Karena ini merupakan awal pendidikan yang kita berikan kepada anak-anak kita, kalau dari awalnya baik insya Allah kedepannya akan baik,” tutur Bupati Amirudin.
Ia mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan tersebut oleh Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan dan guru-guru Paud.
“Sehingganya, hal ini mendorong para guru-guru paud untuk dapat melaksanakan pengabdian dirinya dalam rangka mendidik anak-anak kita,” ujar Bupati Amirudin.
Lebih lanjut, Bupati Amirudin mengungkapkan bahwa Kabupaten Banggai tahun 2022 mengalokasikan PPPK kurang lebih 400 orang dan untuk tahun 2023 sekitar 1000 sekian orang yang sekarang sementara berproses untuk mengikuti ujian.
“Ini merupakan P3K terbesar terhadap guru-guru yang kita laksanakan di Kabupaten Banggai,” ucap Bupati Amirudin.
Masih dalam pelaksanaan kegiatan itu, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, Bunda Paud Kabupaten Banggai mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin disetiap tahunnya agar bisa memberikan motivasi dan semangat kepada guru-guru Paud untuk melaksanakan tugasnya.
“Tahun ini adalah tahun ketiga kita melaksanakan kegiatan ini, yang berarti telah tiga tahun juga kita bergerak bersama dan bergerak sepenuh hati untuk berupaya meningkatkan kualitas layanan paud yang ada di Kabupaten Banggai,” jelas Syamsuarni.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Amirudin bersama Bunda Paud Kabupaten Banggai memberikan piagam kepada guru-guru Paud yang telah mengabdi dan berdedikasi tinggi pada Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Banggai.
Semangat positif ini diharapkan dapat merambah ke seluruh lapisan masyarakat, menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan pendidikan anak-anak di Kabupaten Banggai.
Bunda Paud Kunjungi Peserta Lomba Talent Show //

Acara selanjutnya, masih dalam rangkaian memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Bunda Paud Kabupaten Banggai Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin melakukan kunjungan pada giat Lomba Talent Show, Rabu (13/12/2023).
Kegiatan Talent Show tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Apresiasi Guru PAUD Kelompok Bermain (KB) dan Guru PAUD Taman Kanak-kanak (TK) yang akan dilaksanakan tepat pada siang hari nanti.
Tidak hanya mengunjungi giat Lomba Talent Show yang bertempat di Graha Pemda Luwuk, Bunda Paud Kabupaten Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin juga turut mengunjungi giat Lomba Fashion Show serta Lomba Vocal Group yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Luwuk dan Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.
Kehadirannya di berbagai kegiatan tersebut menjadi dorongan positif bagi para guru PAUD dalam terus memberikan pendidikan berkualitas. (*)