Kepala BBVP Makassar Hadiri Penutupan Pelatihan Tata Boga di Banggai

Kepala BBVP Makassar Dr. Laode Hi. Polondo ,S.Pd.M.Pd

LUWUK, LUWUKPOST — Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar menghadiri acara penutupan Pelatihan Tailor Made Kejuruan Tata Boga pembuatan roti dan kue dengan anggaran APBN tahun 2023 yang dilaksanakan UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Luwuk di Desa Koyoan Permai, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Selasa (19/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BBPVP Makassar Dr. Laode Hi. Polondo, SPd, M.pd berserta stafnya.

Selaku Pembina UPT Loka Latihan Se-Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Provinsi Gorontalo, Dr. Laode Hi. Polondo, SPd, M.pd senantiasa aktif memonitoring pelaksanaan program-program Kemnaker RI khususnya pada wilayah kerja BBPVP Makassar.

Pada kegiatan penutupan pelatihan itu, Dr. Laode Hi. Polondo, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai atas terlaksananya pelatihan selama 15 hari, yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 19 Desember 2023.

 

Dalam kesempatan itu, Dr. Laode menyaksikan langsung antusias masyarakat yang tinggi, dimana kegiatan pelatihan diikuti dengan jumlah peserta yang membludak dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Banggai.

“Ini sebuah pencapaian yang sangatlah bagus untuk daerah sekelas kabupaten,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banggai yang dipimpin oleh Ernaini Mustatim, SH.MH atas kerja kerasnya bersama tim yang sukses melaksanakan pelatihan dengan baik dan lancar.

“Melihat kinerja kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, kedepan dapat diberikan tambahan program-program pelatiha untuk Kabupaten Banggai tahun 2024 yang lebih besar dari pada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Masih dalam pelaksanaan kegiatan, Wakil Bupati Banggai Furqanudin berharap dengan mengikuti pelatihan ini para peserta mampu memanfaatkan hasil pelatihan untuk berkompetisi di dunia kerja.

“Manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang pelatihan ini, dan silaturahmi serta komunikasi dengan sesama rekan pelatihan,” pesan Wabup Banggai.

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Wakil Bupati Banggai Dan Pejabat Lainnya Kepada Peserta Pelatihan, Sebagai Bukti Telah Mengikuti Kegiatan Pelatihan Tailor Made Kejuruan Tata Boga.

Untuk peserta pelatihan berjumlah 40 orang, terdiri dari utusan 7 kecamatan di Kabupaten Banggai, meliputi Kecamatan Nambo 31 orang, Luwuk 3 orang, Lamala 1 orang, Batui 1 orang, Luwuk Selatan 2 orang, dan Luwuk Utara 1 orang serta Kecamatan Kintom 1 orang. (*/Asw)