Perayaan Natal Oikumene, Bupati Amirudin : damai itu indah

Bupati Banggai Amirudin saat menghadiri perayaan Natal Oikumene bersama gereja-gereja di Kabupaten Banggai, Kamis (28/12/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK, SULTIMNEWS — Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menghadiri Perayaan Natal Oikumene bersama Gereja-gereja, Korpri, TNI, Polri, BUMN/BUMD, Dharma Wanita Persatuan dan TP-PKK Kabupaten Banggai, pada Kamis (28/12/2023).

Kegiatan yang bertempat di Graha Pemda Kabupaten Banggai ini mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Dalam momen perayaan Natal ini, Bupati Amirudin mengungkapkan semangat kebersamaan dan toleransi antarwarga Kabupaten Banggai.

“Kebersamaan itu penting, kalau semua kita merayakan natal bersama-sama TNI, Polri, Korpri,BUMN/BUMD, Dharma Wanita Persatuan dan TP-PKK orang bisa melihat bahwa damai itu indah sekali rasanya,” tutur Bupati Amirudin dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk tahun depan, Pemkab Banggai akan menganggarkan 100 Juta rupiah untuk perayaan natal bersama tersebut.

Perayaan Natal di Graha Pemda Kabupaten Banggai dipenuhi dengan suka cita dan kehangatan dalam acara yang melibatkan berbagai komponen masyarakat.

Bupati Amirudin juga mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan perayaan Natal ini, khususnya dalam mengusung tema yang mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

“Perayaan Natal Oikumene tidak hanya sebagai momen keagamaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk merayakan keberagaman dan memupuk semangat gotong-royong.”

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Bupati Amirudin mengajak semua elemen masyarakat untuk terus membangun Kabupaten Banggai sebagai daerah yang damai, sejahtera, dan penuh toleransi, serta mengukuhkan tekad bersama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. (*)