Gubernur Rusdy Ajak Fatayat Nu Bersinergi Membangun Daerah

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura menerima kunjungan silahturahmi Jajaran pengurus Fatayat NU Sulteng, Jumat (12/1/2023). [HUMAS PEMPROV SULTENG]

PALU, SULTIMNEWS – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima kunjungan silaturahmi pengurus baru Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Tengah di salah satu warung kopi Kota Palu, pada Jumat (12/1/2024).
Membuka perbincangan, Gubernur Rusdy menyatakan dukungannya dan memberi semangat terkait pelantikan pengurus Fatayat NU oleh pengurus pusat pada bulan Februari mendatang.
Menurut gubernur, Fatayat NU yang saat ini diketuai oleh Margaret Aliyatul Maimunah, merupakan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang bergerak mengawal isu perempuan dan anak serta bidang dakwah.
“Seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwasanya keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan Indonesia, khususnya, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan.”
Terlebih lagi dengan diberlakukannya UU no 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, perempuan-perempuan Sulawesi Tengah harus ikut berkontribusi di semua sektor pembangunan.
Dengan ikhtiar menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju, Gubernur Rusdy Mastura mengajak Fatayat NU untuk berkolaborasi dan bersinergi membangun daerah.
Pada kesempatan itu, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Sulawesi Tengah, Dwi Pratiwi, menuturkan selain bertujuan dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pengurus baru. Fatayat NU menyatakan kesiapan untuk mendukung program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.
Turut mendampingi Gubernur Rusdy, Kadis Kominfo Santik Sudaryano Rahmanlifman Lamangkona, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa, Kepala Biro Hukum Adiman. (*/Mjd)