Polres Banggai Amankan Sejumlah Titik Kampanye

LUWUK, SULTIM NEWS. id – Satgas OMB Polres Banggai bersama Subsatgas Polsek jajaran mengamankan dan mengawal keamanan kampanye terbuka maupun rapat umum, yang sesuai tahapan pemilu dimulai pada Minggu (21/1).

 

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, jadwal kampanye akbar atau rapat umum berlangsung mulai 21 Januari hingga 7 Februari 2024.

 

Kepala Operasi OMB Polres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan, kesiapan pengamanan termasuk juga untuk daerah rawan terjadinya gesekan sosial. Kesiapan melibatkan personel beserta sarana dan prasarana pendukung dari semua pihak yang terlibat.

 

“Jadi hari ini kita laksanakan pengamanan kampanye rapat umum di Dapil I yakni di Desa Kayutanyo Luwuk Timur, Kelurahan Kilongan Luwuk Utara dan Kelurahan Lontio, Nambo,” katanya.

 

Kapolres meminta kepada seluruh komponen masyarakat termasuk pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif untuk dapat menjaga kedamaian saat kampanye terbuka dan rapat umum.

 

“Pesan kita agar seluruh komponen masyarakat dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk terus menjaga persatuan kesatuan bangsa, sikap saling menghargai dan toleransi,” ucapnya. (*/dat)