Pastikan Distribusi Logistik Lancar dan Transparansi

LUWUK, SULTIM NEWS. id – Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi bersama Kasat Intelkam AKP Usman, hadir dalam Rapat Koordinasi Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024, yang digelar di Hotel Santika Luwuk, Rabu (24/1/2024) pukul 10.30 Wita.

 

Rapat Koordinasi Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024, bertujuan untuk memastikan kelancaran dan transparansi distribusi logistik yang vital untuk proses demokrasi.

 

Ketua KPU Banggai Santo Gotia, dalam sambutannya bahwa tanggal 27 Januari 2024 akan dimulai proses pengepakan. Pendistribusian tanggal 5 Februari yang dimulai dari Dapil II, Dapil III, Dapil IV dan Dapil I dengan menggunakan 40 unit armada PT. Pos.

 

Sementara itu, Kabagops selaku Karendalops OMB Tinombala Polres Banggai menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan integritas logistik pemilu.

 

“Mohon dipertimbangkan waktu, estimasi pengepakan. Agar dievaluasi lagi pengepakan 24 kotak dalam sehari, yang kotaknya kurang lebih 6000 lebih sehingga tidak terjadi keterlambatan,” imbaunya.

 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kodim 1308 LB, Ketua Bawaslu, Kejaksaan Negeri Banggai, Kesbangpol, dan PT. Pos Indonesia.

 

Pembahasan melibatkan aspek keamanan, pengawasan, dan strategi distribusi logistik guna memastikan pemilu di Kabupaten Banggai berjalan dengan lancar.

 

“Diharapkan koordinasi ini dapat memberikan kontribusi positif untuk terciptanya pemilu yang bersih dan demokratis pada tahun 2024,” ucap Kabag Ops. (*/dat)