Polres Banggai Konsisten Kawal dan Amankan, Selasa (20/2) [Foto Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS.id – Sebagai upaya memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu tahun 2024, kegiatan pengamanan hasil penghitungan suara, telah dilaksanakan di masing-masing PPK Se-Kabupaten Banggai.

Dimulai sejak Senin (19/2) pukul 09.00 Wita, seluruh Kapolsek jajaran Polres Banggai menghadiri, pengecekan serta kontrol kegiatan Rapat Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK.

Hingga pagi hari ini Selasa (20/2) masih berlangsung kegiatan rekapitulasi penghitungan suara. Akan tetapi, ada 3 PPK yang sudah menyelesaikan prosesnya yakni PPK Balantak Utara, 19 TPS dengan 10 desa, PPK Lamala, 27 TPS dengan 12 desa dan PPK Mantoh, 26 TPS dengan 10 desa.

“Masih ada 20 PPK lagi yang sementara proses rekapitulasi dari total 23 PPK di Kabupaten Banggai,” ujar Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin.

Sejauh ini rekapitulasi berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Selama giat rekapitulasi juga diamankan oleh personil gabungan sebanyak 2 personel masing-masing Polsek dan Koramil, 2 personel.

IPTU Amin juga mengatakan bahwa Polres Banggai berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan rekapitulasi di tingkat PPK.

“Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Banggai berlangsung aman, tertib dan lancar,” tukasnya. (*/dat)