Jadi Irup di Sekolah, Kasubsektor Luwuk Timur Titip Pesan Kamtibmas

:////////////// Kasubsektor Luwuk Timur Polsek Luwuk IPDA Nasruddin, SH saat menjadi Irup upacara bendera di SMKN 5 Luwuk Timur. (istimewa)

LUWUK,SULTIMNEWS.id – Kasubsektor Luwuk Timur Polsek Luwuk IPDA Nasruddin, SH menjadi Pembina (Inspektur) Upacara Bendera di SMK Negeri 5 Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Senin (4/3/2024).

Dalam amanatnya, Nasruddin menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah yang memberi kesempatan menjadi Irup sehingga pihaknya ada kesempatan memberikan himbauan dan ajakan kamtibmas kepada Siswa (i) guru.

Ia meminta kepada para pelajar selalu mentaati hukum terutama mematuhi aturan lalu lintas bila mengendarai kendaraan bermotor, tidak kebut-kebutan atau tidak ikut balapan, menggunakan helm dan tidak berboncengan lebih dari dua orang.

Lanjutnya ia juga mengingatkan bahwa sekarang ini tekhnologi sudah canggih dan era digital oleh karena itu dihimbau untuk siswa/i agar hati-hati dan bijak dalam penggunaan Medsos serta aplikasi – aplikasi lainnya yang ada di Smart Phone.

Hal ini juga dapat memberikan edukasi tentang pembentukan Karakter siswa/siswi tentunya di mulai dari diri sendiri, terutama bagaimana menjaga etika dan prilaku kepada guru maupun sesama teman siswa sendiri.

“Kepada seluruh pelajar, agar tidak mengkomsumsi Narkoba, obat-obatan terlarang, tidak terlibat tawuran antar siswa dan tidak mudah terprovokasi dengan banyaknya berita Bohong (Hoax) di Media Sosial ,” imbuhnya.(*/ab)