Pemotor Tabrak Emak Pejalan Kaki di Batui, Polisi Amankan TKP

: Korban lakalantas saat dirawat.

BATUI,SULTIMNEWS.id – Lakalantas menimpa seorang emak, NP (44). Saat berjalan kaki dan hendak menyebrang jalan, tiba-tiba sebuah sepeda motor menabrak tubuhnya.

Sepeda motor Honda Scoopy warna hijau DN 5976 RM yang dikendarai AS (20) menabrak korban di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Bakung, Kecamatan Batui, Banggai, Minggu (3/3/2024) pukul 19.40 WITA.

Akibatnya NP harus di rujuk ke RSUD Luwuk karena mengalami bengkak di dahi, luka lecet di wajah, bengkak bibir atas, nyeri dada kanan dan sakit tangan kanan hingga merasa pusing.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, membenarkan kejadian kecelakaan yang menimpa pejalan kaki di jalan trans Batui – Toili tersebut.

Kapolsek menuturkan, dimana saat itu pengendara dari arah Batui Selatan menuju Luwuk dan tiba di TKP menabrak pejalan kaki yang sedang menyebrang. Sehingga korban tersungkur di aspal jalan.

Dari kejadian tersebut pengendara juga mengalami luka robek dipelipis, lecet di wajah, lecet tangan kiri dan kanan serta lecet lutut kiri.

“Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Batui. Dan selanjutnya, pejalan kaki di rujuk ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

“Kesimpulan sementara, pengendara dan pejalan kaki kurang berhati-hati sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas, ” lanjut Sudirman.

Dirinya juga menambahkan, saat ini petugas mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Scoopy di Mapolsek Batui.

“Kerugian Materil dari kejadian ini sekitar Rp 1 Juta,” tandasnya.(/*ab)