Buah durian asal Desa Asaan musim kali ini panen melimpah.

LUWUK,SULTIMNEWS.id–  Desa Asaan Kecamatan Pagimana dikenal sebagai daerah penghasil buah-buahan. Kondisi tanah di Desa Asaan yang subur membuat buah-buahan yang ditanam dapat tumbuh subur.

Hasil panen yang melimpah membuat para petani di wilayah Desa Asaan Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai bergembira.

Salah satunya adalah Relyanto yang berprofesi sebagai petani sangat merasakan panen kali yang berlimpah baik durian, alpukat, dan rambutan ungkapanya kepada awak media (3/3) via Whatapps.

Menurutnya, buah yang telah dipanen akan dikirim ke Gorontalo dan Manado. Ada pula permintaan dari Kota Palu maupun Kota Luwuk itu sendri.

Panen kali ini terbilang sukses sehingga banyak petani yang melakukan transaksi jual beli dengan para pengumpul. Terlihat mobil dengan bak terbuka datang menjemput hasil pertanian.

Namun dengan produksi hasil pertanian yang melimpah setiap musim bertolak belakang dengan kondisi jalan yang belum di aspal.

“Semoga dengan meningkatnya hasil buah-buahan yang melimpah, pemerintah dapat melakukan pengaspalan jalan kami tahun ini” harap Relyanto.

“Nantinya, ketika jalan di desa kami telah diperbaiki bisa berdampak pada  perekonomian kami sebagai petani untuk memasarkan hasil perkebunan. Siapa tahu jika ada kesempatan pak Bupati Banggai bisa berkunjung ke desa kami untuk bersama-sama masyarakat memetik hasil buah buahan”. tutupnya. (/*ab)