Dishub Terjunkan Puluhan Personel Antisipasi Kemacetan

Kabid lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai Arif Kusnanto SH. [Foto : Aswar Poibara]

LUWUK, SULTIMNEWS.id — Selama sebulan penuh pedagang takjil dadakan bermunculan di setiap kawasan, terkadang di pinggir jalan satu arah sehingga menimbulkan kemacetan.

Untuk meminimalisir kemacetan, Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Kepolisian Resor Banggai turut menerjunkan puluhan personel.

Kabid lalulintas Dinas perhubungan Banggai Arif Kusnanto SH menjelaskan di bulan Ramadan banyak pedagang musiman muncul dan membuka lapak makanan dan minuman takjil di pinggir jalan, hal ini juga baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadhan. Akan tetapi persoalan lain muncul, dimana aktivitas tersebut seringkali mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas.

“Kami menyiapkan sekitar 30 personel di sejumlah titik yang dikhawatirkan terjadi kemacetan,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Arif Kusnanto SH kepada awak media ini, Rabu (13/3/2024).

Dia mengatakan, para personel Dishub di tugaskan di sejumlah titik, diantaranya di ruas jalan Kelurahan Bungin, kompleks pertokoan, Kelurahan Jole dan Maahas.

“Di titik rawan kemacetan tersebut akan disiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengimbau kepada masyarakat yang memburu takjil untuk tetap mamatuhi peraturan lalu lintas agar tidak mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.(*/TR01)