Kadispora Bersama Ketua AFKAB Buka Turnamen Futsal “Skansal Ramadhan Cup II”

Kepala Dispora Banggai Drs Yori Ntoi bersama Ketua AFKAB Lesmana P. Kulab, S.Kom membuka secara resmi acara Turnamen Futsal "Skansal Ramadhan Cup II Tahun 2024" di lapangan GOR Kilongan, Rabu (13/3/2024). [DKISP Banggai]

LUWUK,SULTIMNEWS.id — Mewakili Bupati Banggai, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai, Drs. Yori Ntoi bersama Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Banggai, Lesmana P. Kulab, S.Kom membuka secara resmi acara Turnamen Futsal “Skansal Ramadhan Cup II Tahun 2024”, bertempat di Lapangan Gor Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, pada Rabu (13/3/2024).

Dalam suasana penuh semangat, para pemain dan penonton hadir dengan antusias menyambut kompetisi yang diadakan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Sebelum menyampaikan sambutan, Kadis Yori menyampaikan permohonan maaf Bupati Banggai yang saat itu belum dapat hadir dan membersamai dikarenakan ada agenda yang tidak kalah pentingnya.

“Futsal ini merupakan salah satu olahraga yang luar biasa kemajuannya,” tutur Kadispora Yori.

Lanjutnya, apalagi yang diketahui bersama bahwa di Porprov kemarin 2023 cabang futsal itu mempersembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Banggai.

Ia juga menegaskan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Banggai terhadap pengembangan olahraga di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ketua AFKAB Banggai, Lesmana P. Kulab, S.Kom, mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi para peserta dalam turnamen ini.

“Kami dari AFKAB berkomitmen untuk mensupport seluruh kegiatan futsal khususnya di Kabupaten Banggai, terutama untuk kegiatan-kegiatan dipelajar,” jelas Ketua AFKAB, Lesmana.

Ia berharap setiap momen di lapangan dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga bagi seluruh peserta.

“Nantinya saya akan sampaikan juga kepada Bupati Banggai yang merupakan Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai bahwa tahun ini kami akan coba laksanakan kegiatan futsal antar pelajar di Kabupaten Banggai,” ujar Ketua AFKAB.

Turnamen Futsal “Skansal Ramadhan Cup II Tahun 2024” di Lapangan Gor Kilongan bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi juga sebuah peristiwa yang menghadirkan kegembiraan dan semangat persaudaraan di antara para pecinta olahraga di Kabupaten Banggai. (*)