Luwuk, SULTIMNEWS.INFO – Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE., MM., dan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Banggai Kembali lakukan Bakti Sosial untuk Kaum Dhuafa, Kamis (4/4/2024) di Kecamatan Kintom.

Pada giat ini, Bunda PAUD Kab. Banggai didampingi langsung oleh Wakil Penanggung Jawab Pokja Bunda PAUD Kab. Banggai Hj. Halima Pawata, S.Sos.

Bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, telur, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, dan sirup diberikan secara langsung dari rumah ke rumah bagi warga yang membutuhkan.

“Kedatangan kami Bunda PAUD beserta ibu wakil penanggung jawab dan pengurus pokja dengan tujuan untuk langsung memberikan batuan dari rumah ke rumah,” tutur Syamsuarni Amirudin.

Tidak hanya memberikan bantuan secara langsung, upaya menekan angka putus sekolah, Bunda PAUD juga melakukan pengecekan terkait kondisi anak-anak di setiap kunjungan guna memastikan tidak ada yang putus sekolah.

Kegiatan ini melibatkan 10 penerima bantuan di Kecamatan Kintom, yang berada di Desa Uling, Desa Manyula, dan Desa Dimpalon Baru.

Di Kecamatan Kintom ini menjadi Kegiatan kedua Bunda PAUD dalam pelaksanaan program bantuan untuk kaum dhuafa pada tahun 2024, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Luwuk.

Selain itu, Bunda PAUD bersama rombongan juga menyambangi Kantor Desa Uling yang tengah berlangsung penyerahan BLT Dana Desa, serta di BPU Kecamatan Kintom pada kegiatan pasar murah bersubsidi. (dat/DKISP Banggai)