Bali Mang ‘Kartu AS’ di Pilkada Banggai

Samsul Bahri Mang

SultimNews.info, BANGGAI- Nama Samsul Bahri Mang tak asing lagi. Pria yang akrab disapa Bali Mang ini, memiliki karisma yang cukup kuat di tengah masyarakat Kabupaten Banggai. Sebagi kandidat bakal calon bupati di Pilkada Banggai, kehadiran Bali Mang tentunya cukup disegani.

Sikapnya yang terbuka dan mampu bergaul dengan semua kalangan, terbukti mampu mengantarkannya menjadi Ketua DPRD selama dua periode. Tak heran, Rektor Unismuh Luwuk, Sutrisno K. Djawa, menilai bahwa Bali Mang merupakan “Kar-tu AS” pada Pilkada Banggai.

“Bali Mang itu Kartu AS di Pilka-da. Siapapun yang dia dukung pasti bisa menang. Apalagi dia sendiri yang maju,” ujar Sutrisno K. Djawa, Selasa (28/7).

Menurut Om No-sapaanya-, Bali Mang merupakan representatif anak daerah. Bali Mang juga memiliki basis militan yang tidak bisa di-anggap remeh. “Bisa dilihat saudara kita dari Tenggara. Itu sama Bali. Itu tidak bisa dipungkiri. Apalagi kita anak daerah,” tandasnya.

Selain itu sambung Om No, Bali Mang merupakan Ketua DPD Golkar. Partai yang memiliki 5 kursi di parlemen Lalong itu, tentunya menjadi kekuatan yang tidak bisa dianggap sebelah mata. “Golkar sampai sekarang masih kuat,” ucapnya.

Apalagi tambah Om No, ketika Bali Mang diberikan kepercayaan Partai Golkar untuk maju pada kon-testasi Pilkada Banggai. Hal itu kata Om No, akan memecah konsentrasi kandidat lain yang hanya terpusat di ring satu. “Pagimana hingga Bunta masi dominan Golkar. Begitu juga di Bal-antak. Apalagi dalam kota. Ketika Bali maju, bisa menang,” imbuhnya. (and)