Hasman L Balubi Jabat Ketua DPD Perindo Banggai

Hasman L Balubi

SultimNews, LUWUK-Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Banggai berganti. Tak hanya jabatan ketua. Wakil ketua, sekretaris dan bendahara DPD Perindo Banggai, juga ikut dirombak.

Berdasarkan surat keputusan (SK) DPP Partai Perindo nomor: 2527-SK/DPP-Partai Perindo/VLI/2020, jabatan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai saat ini dipercayakan kepada Hasman L Balubi, menggantikan ketua sebelumnya, Rusli Banun.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Sekretaris Jendral Partai Perindo, Ahmad Rofiq, juga menunjuk wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

Untuk jabatan wakil ketua, saat ini dipercayakan kepada H. Dakir. Sementara jabatan sekretaris yang sebelumnya diemban Hasbi Latuba, diserahkan kepada Rahman Sawiru. Sedangkan untuk jabatan bendahara diberikan kepada Raymond menggantikan bendahara sebelumnya, Juanda Bustam.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai yang baru, Hasman L Balubi mengatakan, Partai Perindo memiliki mekanisme tersendiri dalam menentukan jabatan di internal partai. Termasuk untuk jabatan ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara di tingkat DPD.

“Perindo menganut sistem penunjukan. Yakni DPW mengusulkan ke DPP. Setelah itu, DPP menunjuk kader yang sebelumnya telah diusulkan untuk ditempatkan pada posisinya. Jadi tidak melalui pemilihan,” ujar Hasman L Balubi, Selasa (11/8/2020).

Selain harus kader Partai Perindo, kwalitas para kader juga ikut menjadi pertimbangan DPP dalam penunjukan jabatan struktural di tingkat DPD.

“Syaratnya tentu harus kader. Selain itu, juga ada pertimbangan kualitas. DPP mungkin juga sudah melihat track record saya, terlebih saya terpilih sebagai salah satu anggota DPRD. Mungkin itu yang lebih menguatkan DPP untuk menunjuk saya sebagai Ketua DPD Perindo Banggai,” imbuhnya. (and)