Pastikan Ibadah Natal Aman, Kapolres Bangkep Datangi Tiap Gereja

Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, SH didampingi Pabung 1308 LB Kapt. Inf. Abdul Azis dan sejumlah Pejabat Operasi Ops Lilin Tinombala – 2021, saat mendatangi Gereja Imanuel, Sabtu (25/12). [FOTO : ISTIMEWA]
SALAKAN, LUWUK POST-Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H berpatroli sekaligus mengecek keamanan pelaksanaan ibadah Natal di tiap yang ada di sekitar wilayah Kota Salakan, Sabtu (25/12).

Kapolres Bangkep yang didampingi Pabung 1308 LB Kapt. Inf. Abdul Azis dan sejumlah Pejabat Operasi Ops Lilin Tinombala – 2021 Polres Bangkep mendatangi Gereja pertama di Desa Tompudau, sebagai desa bermayoritas Nasrani. Selanjutnya, Kapolres bergerak ke Gereja Imanuel.

AKBP Bambang mengatakan, sebelum melakukan monitoring keamanan di sejumlah gereja di dalam Kota Salakan, pihaknya sudah melakukan sterilisasi pengamanan sebelumnya.

“Hari ini tentunya kami melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah natal sejak dari pagi kita sudah melaksanakan sterilisasi di lingkungan gereja yang akan melaksanakan ibadah,” ucap AKBP Bambang saat selesai melaksanakan monitoring dan pengecekan di gereja Iamnuel Salakan.

AKBP Bambang mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan langsung bersama atas berbagai persiapan yang telah dilakukan sebelumnya, baik berupa pengamanan area gereja, jemaat, dan penerapan protokol kesehatan.

“Kami pantau langsung, bagaimana pihak penyelenggara bersama kami, dari TNI-Polri dan unsur terkait lainnya telah melakukan berbagai persiapan. Baik pengamanan area gereja, jemaat dan penerapan protokol kesehatan,” jelas AKBP Bambang. (Rif)