Gubernur Rusdy Ajak Perbankan Tingkatkan Peranan UMKM Daerah

: Gubernur Sulawesi Tengah menerima audiensi Kepala Cabang Bank Mayapada Palu Juwanti, pada Senin (22/1/2024). [Humas Pemprov Sulteng]

PALU, SULTIM NEWS. id – Bangkitnya aktivitas perekonomian masyarakat di wilayah Pasigala Provinsi Sulawesi Tengah (pasca gempa 28 September 2018), berkat dukungan dari semua stakeholder, termasuk Bank Mayapada.

Hal ini diungkapkan Gubernur H. Rusdy Mastura diruangan kerjanya, saat menerima audiensi Kepala Cabang Bank Mayapada Palu, Juwanti, pada Senin (22/1/2024).

Atas dukungan itu, gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Mayapada yang telah berkontribusi memberikan perhatian kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

“Diberlakukannya UU no 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN), Provinsi Sulawesi Tengah memposisikan diri sebagai pintu gerbang sekaligus penopang/penyanggah kebutuhan IKN Nusantara di Kalimantan,” tandas Rusdy.

Posisi ini, lanjut Gubernur, membawa harapan baru berupa kemajuan daerah dan pemerataan pembangunan.

Untuk itu, Rusdy mengajak kepada pihak perbankan di daerah termasuk Bank Mayapada Palu agar terus berkolaborasi untuk membantu masyarakat dan meningkatkan peran UMKM guna menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.(*)