KPU Banggai Distribusikan Logistik di 8 Kecamatan

LUWUK,SULTIMNEWS.id – Pendistribusian logistik pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai hari pertama sudah dimulai pada Senin (5/2).

 

Pendistribusian tersebut dengan menggunakan jasa PT. Pos Indonesia sebagai pemenang tender.

 

Satgas OMB Tinombala Polres Banggai melakukan pengawalan ketat pendistribusian hari pertama tersebut ke 8 Kecamatan/PPK yang ada di Kabupaten Banggai.

 

Awal pendistribusian logistik pemilu ini diangkut dengan menggunakan sekitar 28 unit truck yang dibagi dalam 4 fase yakni sejak tanggal 5 hingga 8 Februari 2024.

 

“Kami berkoordinasi dengan KPU Banggai untuk memberikan pengawalan dengan pengawalan oleh personel Polri,” ujar Karendalops OMB Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi.

 

Pengawalan oleh Satgas OMB Polres Banggai di setiap kendaraan bertujuan untuk memastikan keamanan dan integritas logistik pemilu.

 

Adapun pendistribusian logistic pemilu mencakup Kecamatan Pagimana, menggunakan 4 truck dengan rincian 440 kotak suara dan 350 bilik suara.

 

Kecamatan Kintom, menggunakan 2 truck. Diterima 200 kotak suara, 160 bilik suara. Kecamatan Lobu, gunakan 1 unit truck membawa 80 kotak suara dan 64 bilik suara.

 

Untuk Kecamatan Nuhon menggunakan 3 truck dengan rincian 335 kotak suara dan 268 bilik suara. Kecamatan Moilong, gunakan 3 unit truck membawa 315 kotak suara dan 252 bilik suara.

 

“Kecamatan Toili dan Toili Jaya menggunakan 4 truck, rincian logistic 580 kotak suara dan 464 bilik suara. Serta Toili Barat, memakai 4 truck membawa 385 kotak suara dan bilik suara jumlah 308,” sebutnya.

 

Terakhir Kecamatan Simpang Raya menggunakan 2 kendaraan truck dengan rincian kotak suara jumlah 235 dan 188 bilik suara.

 

“Polres Banggai memberikan pengawalan dan dukungan penuh untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan aman dan sesuai rencana,” ungkap Kompol Prasetyo. (*/dat)