Hadiri Perayaan HPN dan HUT Ke 78 PWI

Bupati Banggai Amirudin bersama sejumlah unsur Forkopimda Banggai, Dandim 1308 Letkol Infanti Hermanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi, Raden Wisnu Wicaksono beserta Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada dan sejumlah jurnalis pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke 78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (9/2/2024). [Foto : Majid/Harian Luwuk Post]

Bupati Amirudin : Wartawan Berperan Membangun Daerah

LUWUK, LUWUK POST — Bupati Banggai Amirudin bersama sejumlah Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, diantaranya yakni, Dandim 1308 LB, Lekol Inf. Hermanto, Kepala Kejaksaan Tinggi, Raden Wisnu Wicaksono serta Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetio Hadi mewakili Kapolres Banggai menghadiri perayaan Hari Pers Nasional sekaligus peringatan HUT PWI Ke 78 yang dilaksanakan bertempat di cafe lapangan tembak, Jumat (9/2/2024).

Dalam kesempatan itu Bupati Banggai Amirudin menghaturkan ucapan terima kasih kepada wartawan khususnya yang ada di Kabupaten Banggai atas perannya dalam pembangunan daerah.

“Suatu daerah dapat maju jika diberitakan baik oleh para wartawan,” sebutnya.

Ia meminta maaf jika dalam perjalanan pemerintahannya tidak pernah meminta agar wartawan meliputnya.

“Saya tidak mau meminta atau memanggil wartawan untuk meliput langsung kegitannya sebab tak ingin dibilang makan puji,” sebut Bupati disambut tawa wartawan.

Bupati Amirudin pada kesempatan itu juga menegaskan akan terus bersinergi dengan wartawan daerah serta meminta jurnalis bersama-sama masyarakat mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di daerah.

Masih dalam kegiatan itu, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Infantri Hermanto turut mengucapkan selamat HUT ke 78 PWI dan Hari Pers Nasional.

“Semoga TNI dan Wartawan terus bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Banggai,” ungkap Letkol Inf Hermanto.

Senada, Kepala Kejaksaan Tinggi Kabupaten Banggai Raden Wisnu Wicaksono yang hadir dan turut diberikan kejutan karena merayakan ulang tahunnya di hari itu mengaku bersyukur atas kerjasama dengan wartawan yang selama ini terjalin.

“Sebagai instansi vertikal di daerah dan berdasarkan arahan pimpinan terkait publikasi kegiatan harus bekerja sama dengan media,” tandasnya.

Kajati Banggai juga mengungkapkan kegiatan yang hari ini dilaksanakan bukan hanya inisiasinya, akan tetapi merupakan sebuah peluang untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silhturahmi bersama wartawan.

“Kejari Banggai akan senantiasa mendukung kegiatan-kegitan yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Banggai, Iskandar Djiada pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Banggai.

“Teman-teman wartawan memberikan apresiasi atas pembangunan yang telah dan sementara dilaksanakan oleh Pemkab Banggai, diantaranya alun-laun kota dan objek wisata kilometer lima serta rencana pembangunan psar simpong yang akan dibangun 3 tingkat sehingga diharapkan dimanfaakan dan menjadi kebanggaan daerah,” ucap Iskandar.

Ia berharap komunikasi dan hubungan jurnalis bersama Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Banggai daerah dapat terjalin dengan baik.

Kegiatan HPN dan HUT ke 78 PWI ditutup dengan pengundian doorprize dari sejumlah mitra dan sponsor diantaranya, Bank BRI, BSI Cabang Luwuk, dan sejumlah Hotel serta hadiah uang tunai dari Bupati Banggai Amirudin senilai 10 juta bagi 10 wartawan yang beruntung.

Pengurus PWI Banggai Silahturahmi di dua panti asuhan //

Sebelumnya, dalam rangkaian perayaan HPN dan HUT ke 78 PWI, pengurus Persatuan PWI Banggai dan sejumlah jurnalis di Kabupaten Banggai menggelar silaturahmi ke dua panti asuhan di Kota Luwuk, Jumat (9/2/2024) pagi.

Dua panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Axel Moses di Kelurahan Hanga-Hanga Kecamatan Luwuk Selatan dan Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk.

Dalam silaturahmi di dua panti asuhan tersebut, PWI Banggai menyerahkan santunan berupa beras, buku sekolah dan peralatan tulis, sabun deterjen, sabun mandi, sampo, pasta gigi serta uang tunai.

Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada berharap, santunan tersebut bermanfaat untuk kebutuhan anak-anak di kedua panti asuhan tersebut. Bantuan sederhana ini kata dia, adalah bentuk kepedulian wartawan di Kabupaten Banggai terhadap anak-anak panti asuhan.

Momen Hari Pers Nasional dan HUT ke-78 PWI ini, ungkap Iskandar dirayakan dengan sederhana dengan mengunjungi panti asuhan, guna mengetuk berbagai pihak terutama para wartawan bahwa ada saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian. (*/Mjd)