Wujud Nyata Terhadap Sesama, Pertamina EP Donggi Matindok Field Gelar Aksi Donor Darah Banggai

Pertamina EP Donggi Matindok Field berhasil mengumpulkan 128 kantong darah dalam kegiatan donor darah, di Versatille Hall Matindok Field, Banggai, belum lama ini. [Dokumentasi : Istimewa]

Batui, SULTIMNEWS.ID – Pertamina EP Donggi Matindok Field yang tergabung dalam Regional Indonesia Timur Subholding Upstream kembali menggelar aksi donor darah.

Sukses digelar di Versatille Hall Matindok Field, aksi donor darah tersebut turut mengusung tema “Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”.

Antusias keikutsertaan dalam kegiatan ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi luas.

Dikatakan aksi donor darah merupakan komitmen Pertamina DMF terhadap tanggung jawab sosial perusahaan.

Kegiatan ini juga dalam rangka memeringati hari “Donor Darah Sedunia”, yang kerap diperingati pada 14 Juni.

Selain itu merupakan upaya berkelanjutan perusahaan dalam mendukung kesehatan serta kesejahteraan masyarakat sekitar dan karyawan.

Kegiatan yang diadakan di Versatile Hall Matindok Field ini diikuti dengan antusias oleh pekerja dan mitra kerja.

Sejak pagi hari, para peserta sudah mulai berdatangan untuk mendaftarkan diri sebagai donor.

Total, sebanyak 128 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini. Semua peserta donor darah menunjukkan semangat yang tinggi dalam menyumbangkan darah mereka untuk membantu sesama.

Dengan semangat kolaboratif, kegiatan donor darah ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai.

Tim medis dari PMI dengan sigap melayani para pendonor mulai dari proses registrasi, pemeriksaan kesehatan, hingga pengambilan darah.

Pjs Manager Donggi Matindok Field, Andi Famdiyazi, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh karyawan dan mitra kerja kami. Donor darah adalah bentuk nyata kepedulian kita terhadap sesama, dan kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Andi.

Peserta donor darah juga berbagi pengalaman dan motivasi mereka. Awal Dwi Sekti, salah satu mitra kerja, merasa bangga bisa berpartisipasi.

“Ini adalah kedua kalinya saya ikut donor darah di sini, saya berharap kegiatan seperti ini bisa sering diadakan. Selain bermanfaat untuk kesehatan pribadi, kita juga bisa membantu sesama,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina EP Donggi Matindok Field yang berfokus pada kesehatan.

Perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar operasinya.

Dengan suksesnya acara donor darah ini, Pertamina EP Donggi Matindok Field berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi. Sampai jumpa di kegiatan sosial berikutnya. (dat)